Kamis, 08 Desember 2011

Home » » LBH Majalengka Peringati Hari Anti Korupsi dan HAM Se-Dunia

LBH Majalengka Peringati Hari Anti Korupsi dan HAM Se-Dunia

Dede Prihatin Korupsi Makin Mengakar

Majalengka, Dalam rangka memperingati hari anti korupsi dan HAM se-dunia, Lembaga Bantuan hukum (LBH) Majalengka dan bekerja sama dengan KNPI Majalengka, menggelar diskusi publik bertempat di Graha Pemuda KNPI Majalengka, Kamis (08/12) kemarin. Acara yang dihadiri berbagai komponen masyarakat dan unsur lainnya, mengambil tema “mendorong partisipasi publik dalam mewujudkan penegakan hukum yang transparan, akuntable dan berkeadilan”. 

Menurut Ketua LBH Majalengka, Dede Aif Musoffa, SH, yang mengatakan, hal ini berangkat dari sesuatu yang sudah menjadi sistemik bahwa korupsi telah menjadi budaya yang telah mengakar di negeri ini, jadi harus dilawan juga dengan budaya anti korupsi, ungkapnya. 

Dikatakannya juga, bahwa partisipasi dari masyarakat belum dimaksimalkan, jadi perlu diterjunkan langsung dalam membentuk sebuah budaya dan terwujudnya suatu komitmen bahwa korupsi harus dilawan, terangnya. Namun disayangkan dalam acara tersebut banyak pejabat pemerintah atau pun penegak hukum seperti dari Kejaksaan tidak hadir. Wan
Share this article :

Posting Komentar